LIVE TV

Home / Podcast

Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:02 WIB

3 Jenis Kepribadian Menurut Ahli Psikologi

Hai para pendengar dimanapun berada. Tahukah kalian kepribadian itu ada jenisnya loh? Setiap manusia dilahirkan dengan berbagai jenis kepribadian yang berbeda-beda. Kepribadian itu akan menggambarkan bagaimana cara seseorang dalam berpikir, bertindak, serta berinteraksi. beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata ekstrovert dan introvert, namun selain 2 jenis itu ternyata ada lagi jenis kepribadian lainnya yaitu ambivert. Istilah Introvert Extrovert dan Ambivert pertama kalinya di populerkan oleh seorang psikolog terkenal dari Swiss. Psikolog yang bernama Carl Gustav Jung.

Berikut 3 jenis kepribadian menurut ahli psikologi :

Ekstrovert : Orang yang punya kepribadian ekstrovert biasanya senang berinteraksi. Orang yang punya kepribadian ekstrovert juga suka menjadi pusat perhatian.
Seorang ekstrovert biasanya memiliki kepribadian yang ceria senang bercanda peka terhadap sekitarnya dan selalu menjaga hubungan baik dengan banyak orang
Biasanya seorang ekstrovert itu tidak merasa canggung untuk memulai percakapan dengan orang baru, Ia akan berusaha untuk mencairkan suasana.

Baca Juga  Stop Insecure! Ini dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Introvert: Introvert adalah tipe kepribadian yang tenang dan sangat berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Orang yang punya kepribadian introvert biasanya hanya berkumpul dengan sedikit orang. Berbeda dengan ekstrovert, orang introvert tidak suka menjadi pusat perhatian. Seorang introvert juga tidak terlalu suka keramaian dan lebih senang dengan suasana yang tenang dan sepi.

Baca Juga  5 Tempat Wisata di Indonesia yang Keindahannya Terkenal Didunia

Yang terakhir, Ambivert : ambivert adalah kepribadian yang disebut sebagai campuran dari ekstrovert dan introvert. Orang yang punya kepribadian ini bisa berinteraksi dengan mudah seperti orang esktrovert. Namun, mereka juga bisa merasa nyaman saat sendiri mirip seperti orang introvert.
Intinya orang ambivert itu bisa bergaul dengan siapa saja dengan cukup mudah. Namun, mereka cenderung diam saat berada di sekitar orang tak dikenal.

Nah, itulah dia penjelasan tentang tiga jenis kepribadian menurut ahli psikologi. Kalau kamu masuk jenis kepribadian yang mana?

Share :

Baca Juga

podcast

Podcast

3 Tips Aman Berolahraga Bagi Penderita Penyakit Jantung
podcast

Podcast

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Keindahannya Terkenal Didunia
podcast

Podcast

Tahanan kabur kembali disergap Polisi
podcast

Podcast

3 Cara Mudah Menghindari Narkoba Bagi Remaja
podcast

Podcast

Ridwan Kamil Tandatangani Pergub Denda Tak Pakai Masker
podcast

Podcast

5 Cara Ampuh Jalani Resolusi Diet di Awal Tahun 2021
podcast

Podcast

5 Inspirasi Kado Untuk Ibu
podcast

Kriminal

Kisah Pahlawan Cilik Yang Tewas Karena Lindungi Ibu Dari Pemerkosa