LIVE TV

Home / Podcast

Kamis, 24 Desember 2020 - 17:48 WIB

5 Perayaan Tahun Baru Paling Unik dan Meriah di Berbagai Negara

Tak terasa sebentar lagi akan memasuki tahun baru 2021. Berbagai negara di dunia merayakan momen sekali dalam satu tahun ini dengan penuh kemeriahan. Selain kembang api yang meriah, banyak tradisi dan acara yang menghebohkan saat pergantian tahun.

Negara mana saja yang merayakan tahun baru paling unik dan meriah? Berikut beberapa perayaan tahun baru unik dan meriah di negara lain yang perlu kamu ketahui.

1.Jepang
Saat malam pergantian tahun di Negeri Sakura ini, Anda dapat memilih antara merayakan tahun baru dengan cara tradisional atau menikmati kemeriahan pesta hitung mundur bersama teman.
Di malam tahun baru, orang Jepang akan berkumpul bersama keluarga, lalu mengunjungi kuil-kuil untuk berdoa, mengucapkan selamat tahun baru, dan membunyikan genta atau lonceng sebanyak 108 kali yang disebut Joya no Kane. Ada juga tradisi Toshikoshi Soba yakni kebiasaan memakan soba.

2.Spanyol
Pada malam tahun baru tepat pada saat lonceng yang menandakan pergantian tahun berbunyi, warga Spanyol memiliki tradisi untuk memakan 12 buah anggur hijau hingga habis sebelum lonceng berhenti berbunyi.
Pasalnya, Buah anggur ini digunakan sebagai simbolis yang mewakili jumlah bulan di tahun baru. Apabila mereka berhasil menghabiskan 12 buah anggur hijau sebelum lonceng berhenti berbunyi, maka mereka akan memperoleh peruntungan di tahun baru.\
Selain itu, Negara ini selalu meriah saat tahun baru, terutama di kota Barcelona. Orang-orang akan berlari ke Placa D’Espanya tepat pukul 11 malam, untuk melihat kembang api. Dan pesta lain adalah pesta dansa di museum Poble Espanyol sampai pukul enam pagi.

Baca Juga  3 Cara Mudah Menghindari Narkoba Bagi Remaja

3.Amerika Serikat
Selain kembang api yang meriah, Amerika Serikat juga jadi negara yang memiliki ragam acara untuk menyambut tahun baru. Salah satu kotanya, New York diramaikan dengan ragam live musik yang menghibur. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi adalah Times Square yang memiliki balkon untuk melihat keramaian di bawah dan di langit.

Baca Juga  Tahanan kabur kembali disergap Polisi

4.Estonia
Tradisi perayaan tahun baru di negara Estonia cukup unik dan menarik. Setiap tanggal 31 Desember, warga Estonia akan menghabiskan makanan sebanyak 7, 9, atau 12 kali untuk menambah kekuatan di tahun baru. Namun setiap makanan tersebut harus diberikan sedikit sisa untuk roh leluhur yang berkunjung.

5.Australia
Negara Australia tak hanya jadi destinasi wisata favorit, tapi juga memiliki perayaan tahun baru yang meriah dan tak terlupakan. Keindahan kembang apinya biasa disimak di tepi pantai dan sorak sorai bersama menghitung mundur pergantian tahun. Melbourne ataupun Sydney meriah dengan pesta kembang api.

Nah itu dia  5 Perayaan Tahun Baru Paling Unik dan Meriah di Berbagai Negara, semoga informasinya bermanfaat.

(Anisha Aprilia,Tresia)

Share :

Baca Juga

podcast

Kriminal

Kisah Pahlawan Cilik Yang Tewas Karena Lindungi Ibu Dari Pemerkosa
podcast

Podcast

5 Cara Ubah Kebiasaan untuk Memulai Hidup di Tahun 2021
podcast

Podcast

5 Cara Melawan Rasa Lelah yang Ganggu Aktivitas
podcast

Podcast

5 Cara Makan Enak dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19
podcast

Podcast

3 Tips Aman Berolahraga Bagi Penderita Penyakit Jantung
podcast

Podcast

Cara Aman Berolahraga ditengah Pandemi Covid – 19
podcast

Podcast

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menyiapkan Menu Makanan Sehari-hari
podcast

Podcast

Cara Efektif Agar Tidak Stress Selama Masa Pandemi Covid – 19