LIVE TV

Home / Nasional

Jumat, 23 Oktober 2020 - 20:03 WIB

Antisipasi Penularan Covid-19 Selama Liburan Mohon Warga DKI dan Sekitarannya Tetap Jaga Diri

Jakarta – Pemerintah daerah siap mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober, Jumat (23/10/2020).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, sesuai arahan Menko Polhukam Mahfud MD dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Nomor 440/5876/SJ tentang Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, Pemkot Bogor akan mengawasi ketat protokol kesehatan bagi warga yang masuk ke wilayah atau obyek wisata di Kota Bogor.

“Meski cuti bersama dari 28 Oktober, ada kemungkinan sebagian besar masyarakat memanfaatkan libur panjang dari awal minggu, 25-31 Oktober. Oleh karena itu, pemerintah pusat meminta pemerintah daerah mengantisipasi kaitan dengan pola perjalanan masyarakat ke tempat wisata, hotel, atau tujuan lain, seperti mudik, mengingat waktunya cukup panjang,” kata Dedie, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga  Hina Moeldoko Pemilik Akun FB Muhammad Basmi Diciduk Polisi

Dedie melanjutkan, mereka berkoordinasi dengan TNI-Polri bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 agar sebisa mungkin menekan potensi penularan Covid-19 dengan pengawasan ketat protokol kesehatan di beberapa titik rawan penyebaran, terutama tempat berkumpulnya massa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyarankan, supaya warga berada di rumah saat libur panjang nanti. Mengingat kasus COVID-19 di DKI masih cukup tinggi. Terlebih, Pemprov DKI Jakarta kini sudah melonggarkan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, sehingga tempat wisata dibuka dengan sejumlah ketentuan.

Baca Juga  37 Paslon Pilkada 2020 Positif Covid-19, Protokol Kesehatan Diperketat

“Saya selaku wakil Satgas (penanganan COVID-19) DKI, tentunya kami mengimbau kepada warga supaya tidak sampai penyebaran COVID-19 ini ke mana-mana. Kami berharap untuk warga, Jakarta khususnya lebih baik berlibur di Jakarta saja, tidak keluar Jakarta,” tegas dia.

 

(Ferian Eka Wibisana)

Share :

Baca Juga

Memperingati HUT Polwan Ke - 72 Polwan Polres Metro Depok Bagikan Paket Bansos Kepada Warga yang Kurang Mampu di Sawangan

Nasional

Memperingati HUT Polwan Ke – 72, Polwan Polres Metro Depok Bagikan Paket Bansos Kepada Warga yang Kurang Mampu di Sawangan
Anies Sudah Lakukan Komunikasi dengan Luhut Terkait Penetapan Aturan Baru PSBB selama Natal dan Tahun Baru di Jakarta  

Nasional

Anies Sudah Lakukan Komunikasi dengan Luhut Terkait Penetapan Aturan Baru PSBB selama Natal dan Tahun Baru di Jakarta  

Nasional

Jadi Menteri Sosial, Risma Mengaku Tugasnya Berat
Polda Malut

Nasional

Polri Peduli Covid-19, Polda Malut Salurkan 23 Ton Bantuan Beras Kapolri

Nasional

Cek Kesiapsiagaan Pilkada 2020, Kapolres Bontang Kunjungi Polsek Jajaran

Nasional

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah
Satlantas Polrestabes Semarang Bagi Masker Hingga dan Takjil ke Pengguna Jalan

Nasional

Satlantas Polrestabes Semarang Bagi Masker Hingga dan Takjil ke Pengguna Jalan
Polda Kalteng Angkat Preman Pasar Jadi Satgas Covid-19

Nasional

Polda Kalteng Angkat Preman Pasar Jadi Satgas Covid-19