LIVE TV

Home / Nasional / Polri

Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:45 WIB

Habib Syech Beri Apresiasi dan Dukungan Polda Jateng dalam Memberantas Intoleran di Jawa Tengah

Surakarta – Sore Ini Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safry Simanjuntak Bersama Kasat Intelkam Kompol Pungky Mahendra, Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Gatra dan Pejabat Utama Polrlesta Surakarta Mendatangi Kediaman Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf yang bertempat di Gedung Bustanul Asyqin Semanggi Pasar Kliwon Kota Surakarta, Rabu (12/08/2020)

Kedatangan Kapolresta Surakarta Ke Kediaman Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf terkait kejadian beberapa hari yang lalu penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan oleh Kelompok Intoleran terhadap acara Midodareni Putra dari Habib Umar Assegaf dikediamannya.

Jumlah pelaku dalam kasus penganiayaan yang menimpa Habib Umar Assegaf dan keluarganya di acara Midodareni (doa di malam sebelum akad nikah) yang digelar, Jl. Cempaka No. 81 Kp. Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta, Sabtu (08/08/2020) malam kemarin bertambah 2 orang sehingga total pelaku ada 5 orang dengan 4 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan 1 masih dalam pemeriksaan

Baca Juga  Cegah Rantai Penyebaran Covid-19, Polda Metro Jaya Buka Layanan Lapor Pelanggaran Kesehatan Via Medsos

Atas sikap Kepolisian yang tanggap dan tegas dalam menangani kasus penganiayaan tersebut Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf memberikan apresiasi terutama kepada Polresta Surakarta, Polda Jateng dan Mabes Polri yang dalam waktu singkat mampu menangkap 5 pelaku intoleran.

Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf juga mendukung  atas upaya yang dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Jajarannya dalam memberantas kelompok-kelompok Intoleran di Jawa Tengah.

Kapolresta Surakarta Ade Safry Simanjuntak berkomitmen akan tegak lurus untuk memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat Kota Surakarta

“Kami dengan Polda Jawa Tengah telah berkomitmen bahwa tidak ada ruang sedikitpun bagi kelompok intoleran kekeraan maupun praktik-praktik premanisme, pasti langsung akan kami tindak tegas.”jelas Kapolresta Surakarta

Baca Juga  Polisi Buru Tiga Anak Buah John Kei yang Berhasil Melarikan Diri

Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf menghimbau masyarakat Surakarta untuk tidak membesar-besarkan kejadian penganiayaan beberapa hari lalu dan menghimbau masyarakat untuk takut dan tetap tenang.

“Jangan takut, jangan bingung, jangan ragu, tenang saja semuanya sudah selesai sudah kita serahkan kepada polisi dan polisi juga sudah siap untuk menuntaskan permasalahan ini mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi.” Imbau Habib Syeh.

Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf mengajak umat untuk sadar bahwa kita semua hidup berbangsa dan berkeluarga tidak untuk menyakiti dan mencaci maki.

“Islam itu dimanapun dia selalu membuat kesejukan bukan membuat keributan. Jika ada orang yang membuat keributan dan mengaku Islam maka dia belum mengetahui Islam sebenarnya. Jadilah kita orang yang dapat menyejukan di lingkungan kita” Imbau Habib Syeh. (saibumi)

Share :

Baca Juga

Nasional

Satgas Covid-19 Menegaskan Vaksin Bukan Obat

Nasional

Bercerita Mimpi ‘Bertemu Rasulullah’, Haikal Hassan Dipolisikan

Nasional

Polri Klaim Tak Ada Penyiksaan yang Dilakukan terhadap Ustaz Maaher

Nasional

10 Bulan Pandemi Berjalan, RI Telah Kehilangan 180 Dokter

Nasional

Kota Tangsel Mulai Suntik Vaksin Sinovac Covid-19 pada 14 Januari 2021

Nasional

Polres Metro Depok Amankan Puluhan Pelajar Yang Hendak IKut Demo Ke Jakarta

Nasional

Polisi Tangkap Pria yang Viral Membodohkan Pengunjung Mal Bermasker

Ekonomi

Menteri Perekonomian Airlangga Sebut UU Cipta Kerja Akan Berantas Pungli dan Korupsi