LIVE TV

Home / Internasional

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:21 WIB

Hawaii Longgarkan Pembatasan, Dua Restoran Tetap Larang Pengunjung dan Pelancong Makan di Tempat

Hawaii – Dua restoran di Hawaii meminta pengunjung dan pelancong untuk tidak makan di tempat mereka, di negara bagian itu mengadakan program uji coba perjalanan seiring pelonggaran pembatasan yang sebelumnya diberlakukan akibat pandemi corona Covid-19.

Pekan lalu, Hawaii meluncurkan program tersebut. Program yang memungkinkan para pelancong menghindari karantina selama 14 hari di negara bagian itu jika mereka dites negatif untuk virus corona 72 jam sebelum mereka tiba, dilansir dari Fox News, Rabu, 21 Oktober 2020.

Namun, Saenz Ohana Breakfast di Princeville, Hawaii, dan Lighthouse Bistro di Kilauea, Hawai, lebih suka jika para pelancong itu tidak duduk untuk makan. Saenz berbentuk truk makanan di Pulau Kauai, mengunggah di Facebook minggu lalu.

menjelaskan bahwa area tempat duduknya hanya tersedia untuk penduduk Kauai, akan ditutup untuk pengunjung dari tempat lain. Dalam unggahan tersebut bahkan mengatakan akan memeriksa untuk memastikan bahwa orang-orang yang sedang duduk dan makan memiliki identitas lokal.

Baca Juga  Irak Gelar Aksi Protes, Ribuan Orang Turun ke jalan

“Kami TIDAK menolak layanan kepada SIAPAPUN,” kata unggahan itu. “Kami terbuka dan meminta SIAPA PUN yang telah melakukan perjalanan dalam 14 hari terakhir untuk memesan makanan secara online.”

Lighthouse Bistro mengunggah foto di media sosial dari tanda di pintu depan restoran yang mengatakan bahwa pelancong yang tidak dikarantina selama 14 hari tidak akan diizinkan untuk makan.

“Attention Bistro Patrons,” kata papan itu. “Pelancong yang belum dikarantina baru-baru ini tidak masuk. Anda dipersilakan kembali setelah karantina selama 14 hari.”

Baca Juga  17 Perusahaan asal China bawa Rp 500 Triliun relokasi Pabrik di Indonesia

Pihak restoran menyatakan, mereka yang memesan secara online akan mendapatkan makanannya yang dikirim ke mobil mereka dan pihaknya hanya memiliki dua meja di luar ruangan untuk tempat duduk. Namun, restoran bakal menyediakan meja untuk pelanggan yang belum bepergian dalam 14 hari terakhir atau berhubungan dengan seseorang yang telah melakukan perjalanan dalam 14 hari terakhir.

“Kami mengambil langkah-langkah ini untuk menjaga diri, komunitas, dan pelanggan tetap aman selama pandemi ini,” sambung unggahan itu

Pemilik Saenz, Juan Saenz, mengatakan, meskipun ada beberapa penolakan yang ia terima, ia berencana untuk tetap berpegang pada langkah-langkah keamanan. “Ini seharusnya untuk semua pelancong, termasuk warga,” katanya. Ia meminta mereka yang datang ke Kauai untuk memesan secara makanan online.

Share :

Baca Juga

Internasional

Pengamat Menilai Elektabilitas Donald Trump – Joe Biden Seimbang

Internasional

Turki Terima Tambahan 6,5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Covid-19

Internasional

Kasus Covid-19 di Tokyo Diperkirakan Akan Naik 9 Kali Lipat
China Wakili 26 Negara Kritik AS dan Negara Barat Soal HAM

Internasional

China Wakili 26 Negara Kritik AS dan Negara Barat Soal HAM
Peneliti Temukan 2 Kandidat Vaksin Corona yang Dinilai Memiliki Potensi Kelemahan

Internasional

Peneliti Temukan 2 Kandidat Vaksin Corona yang Dinilai Memiliki Potensi Kelemahan

Internasional

China – Kembali Laporkan 20 Kasus Baru Covid-19
Keluar Dari Jerat Resesi, Ekonomi Jepang Tumbuh 5 Persen

Internasional

Keluar Dari Jerat Resesi, Ekonomi Jepang Tumbuh 5 Persen

Ekonomi

Dampak Boikot Produk, 2000 Karyawan Perusahaan Danone Diseluruh Dunia DiPHK