LIVE TV

Home / Nasional / Polri

Kamis, 24 September 2020 - 11:18 WIB

Hindari Operasi Yustisi, Pria Ini Menabrak Seorang Anggota Satpol PP

Jakarta – Seorang pria berinisial berkacamata dan berambut gondrong berinisial IBC menabrak anggota Satpol PP saat tengah melakukan operasi yustisi di kawasan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Rabu (23/4).

Kepala Satpol PP Jaktim Budhy Novian mengatakan kejadian itu bermula saat IBC melintas dari arah Cakung Timur menuju Ujung Menteng. IBC diberhentikan oleh petugas lantaran terlihat tidak mengenakan masker.

“Yang bersangkutan tidak mau berhenti dan langsung menabrak petugas dan petugas tersebut terjatuh di aspal,” kata Budhy dalam keterangannya, Kamis (24/9).

Mobil itu terus melaju namun akhirnya berhasil diberhentikan oleh anggota Satpol PP, Polsek Cakung, anggota Koramil hingga Dishub 20 meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga  Indonesia Darurat Covid-19, ForDep Ajukan Pemerintah Tunda Pilkada Serentak 2020

Akibat tabrakan itu, korban anggota Satpol PP itu mengalami luka memar di pundak sebelah kiri serta luka lecet pada pergelangan tangan kiri.

“Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Metro Cakung serta dibuatkan visum et repertum dari rumah sakit,” ucap Budhy.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cakung Kompol Satria menuturkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap IBC terkait peristiwa itu.

Namun, keterangan yang diberikan oleh IBC berubah-ubah sehingga ada dugaan yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan.

Kapolsek Cakung Kompol Satria mengatakan kini IBC telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diperiksa kejiwaannya.

Baca Juga  Operasi Kemanusiaan Jaya dan Penegakkan Hukum Pelanggar Covid-19 oleh Polres Metro Jakarta Timur di Pasar Induk Kramat Jati

“Pelaku diduga memiliki gangguan kejiwaan, terlihat dari keterangan yang berubah-ubah dan juga keterangan dari RT RW tempat pelaku tinggal yang mengatakan hal yang sama (diduga gangguan jiwa),” tuturnya.

Saat insiden penabrakan itu terjadi, anak tersebut turut bersama pelaku di dalam mobil dan polisi menilai jika anak tersebut menjadi korban kekerasan.

“Diduga korban kekerasan. Ada luka lebam dan sundutan rokok,” ujarnya.

Satria menyebut anak laki-laki berusia 10 tahun itu saat ini telah ditangani oleh pihak Suku Dinas Sosial Jaktim.”Diduga korban kekerasan. Ada luka lebam dan sundutan rokok,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

5 Pejabat Berani Kritik Kebijakan Ekonomi Korea Utara, Kim Jong Un Eksekusi Mati.

Ekonomi

5 Pejabat Berani Kritik Kebijakan Ekonomi Korea Utara, Kim Jong Un Eksekusi Mati.

Nasional

Kapolres Banjarnegara Beri Bantuan Nenek Viral Yang Mencuri Di Pasar Mandiraja
Ops Yustisi di Duri Selatan Tambora, Petugas Tindak 17 Pelanggar prokes

Nasional

Operasi Yustisi di Duri Selatan Tambora, Petugas Tindak 17 Pelanggar Prokes

Kriminal

Sedang Asyik Nyabu di Kandang Sapi, I Made Gunarta Diciduk Polisi
6 Hari Operasi Patuh Jaya, 335 Pengendara di Jaktim ditilang

Nasional

6 Hari Operasi Patuh Jaya, 335 Pengendara di Jaktim ditilang
Ridwan Kamil Serahkan PCR Portable Kepada 27 Daerah

Nasional

Ridwan Kamil Serahkan PCR Portable Kepada 27 Kepala Daerah

Nasional

Hari Ini Presiden Serahkan Nama Calon Kapolri ke DPR

Nasional

Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif