LIVE TV

Home / Nasional / Polri

Selasa, 22 September 2020 - 17:13 WIB

Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Pasukan Perdamaian Polri Yang Berhasil Laksanakan Misi Perdamaian di Daerah Konflik Dunia

Banten – Divisi Hubungan Internasional Polri hari ini, Selasa (22/9) menggelar Upacara Purna Tugas dan Penganugerahan Tanda Kerhomatan Satya Lencana Bhakti Buana yang diberikan kepada Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara di Lapangan Pusdik Lantas Lemdiklat Polri,Serpong Tangerang Selatan Banten.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Formed Police Unit (FPU) 12 UNAMID dan FPU 2 MINUSCA.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Purnomo, M.Si., dan dihadiri oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Kepala Biro Misi Internasional Divhubinter Polri Brigjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si dan pejabat utama Mabes Polri sebagai pengemban Misi Perdamaian dan Kemanusiaan Polri virtual meeting.

Baca Juga  Balita WNA Tewas Ditangan Ibu Kandung Sendiri di Apartement Karet Tengsin

Upacara itu juga diikuti oleh sebanyak 302 personel terdiri dari 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 11 UNAMID, 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 1 MNUSCA dan 22 personel Individual Police Officer (IPO) yang berhasil melaksanakan misi di Republik Sudan, Republik Afrika Tengah, Republik Demokratik Kongo, Republik Mali, Republik Sudan Selatan dan Republik Yaman.

Dalam amanatnya,Wakapolri memberikan ucapan selamat kepada anggota FPU 11 UNAMID, FPU 1 MINUSCA dan IPO POLRI yang  telah berhasil melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dengan sangat baik.

PBB memberikan banyak apresiasi kepada Peacekeeper Polri karena telah berhasil membanggakan Indonesia, khususnya bagi Polri.

Baca Juga  Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65,Polda Jambi Berikan 4.965 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Government of Sudan (GoS) Army memberikan penghargaan dan menjadikan FPU 11 UNAMID dan Garuda Camp FPU 1 MINUSCA  sebagai role model atau percontohan bagi camp lainnya baik FPU maupun militer.

Sedangkan Individual Police Officer (IPO) Polri mendapatkan penghargaan dari PBB dan pemerintah di negara tersebut karena personil IPO Polri bekerja dengan professional dan sangat cepat beradaptasi dengan penduduk maupun pemerintah setempat sehingga memberikan dampak yang baik bagi negara tersebut.

Usai menerima amanat langsung dari Kapolri, para Peacekeepers Polri tersebut kembali berdinas di kesatuan masing-masing dan menjadi agen perubahan bagi kesatuan – kesatuan Polri.

(Anisha Aprilia)

Share :

Baca Juga

Polri

Wakapolda Metro Jaya Berkantor di Polsek Cipayung Jakarta Timur

Nasional

Di Rakernis Propam, Kapolri Minta Polisi Terlibat Narkoba Ditindak Tegas

Polri

Polres Metro Jakarta Utara Lakukan Jumpa Pers Akhir Tahun 2020

Nasional

MUI Gelar Sidang Fatwa Tentukan Kehalalan Vaksin Covid-19 Sinovac Hari Ini

Nasional

Polsek Bekasi Utara Gelar Apel Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan
Presiden RI Berduka,Ratusan Dokter Gugur Karena Covid-19.

Nasional

Presiden RI Berduka, Ratusan Dokter Gugur Karena Covid-19.

Nasional

Emrus Sihombing : Tujuan Demonstrasi Bisa Tercapai Jika Aksi Dilakukan Secara Daring Dibanding Secara Konvensional

Polri

Penemuan Mayat Pria di Dalam Sebuah Bus Penumpang