LIVE TV

Home / Ekonomi / Nasional

Sabtu, 7 November 2020 - 13:48 WIB

Joglo Tumiyono Menargetkan, PT Widodo Makmur Unggas 1 Juta Agropreneur

Jakarta – Mendorong lahirnya agropreneur melalui Joglo Tumiyono, PT Widodo Makmur Unggas (WMU). Bangunan yang di dedikasihkan bagi pengembangan masyarakat, tempat pendidikan dan pelatihan generasi muda sebagai bentuk pengabdian pada bangsa.

Joglo Tumiyono menargetkan 1 juta pengusaha berbasis agropreneur, dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Joglo Tumiyono merupakan salah satu bangunan joglo terbesar du dunia, menempati luas lahan 2,2 hektare di Desa Ngerangan Kecamatan Pegunungan Gunung Merapi, Makam Sunan Bayat lokasi petilasan jalur gerilya pangeran diponegoro dan berdekatan dengan kawasan wisata Umblu Penggok.

“Widodo Makmur Unggas secara spesifik menekankan kepada agropreneur, karena Indonesia adalah salah satu negara agraris terbesar di dunia. Jadi bukan hanya melalui program mentoring dan pendampingan saja tapi memberikan pengetahuan dibarengi dengan praktek nyata di dunia bisnis,” kata DirekturUtama PT Widodo Makmur Unggas, Ali Mas’adi dalam keterangan tertulis di Jakarta Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga  Peringatan Hari Bhayangkara 74 Polrestro Bekasi Kota Dilakukan Secara Virtual

Selain itu, pembelajaran para entrepreneur muda yang terdidik dan terampil agar siap menjadi  pelaku ekonomi berdasarkan minat merea di banding perternakan, pertanian atau pengelolahan bahan makanan. Para entreprenur muda ini akan di didik agar mampu, mengelola bisnisnya dengan baik serta berkelanjutan.

WMU akan  memiliki jaringan yang lebih luas, pembentukan agropreneur ini sesuai dengan visi dan misi perseroan. Sebab salah satu dari visi misi WMU adalah jembatan untuk mendukung kesejahteraan peternakan dan petani Indonesia, hal tersebut diterjemahkan menjadi agropreneur.

Baca Juga  Belum Datang, Polisi Tunggu Kedatangan Rizieq di Polda Metro hingga Malam

Kehadiran program ini menjawab tantangan atas ledakan bonus demografi anak muda yang produktif, dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas penunjang untuk mewujudkan tujuan utamanya. Melalui Joglo Tumiyono, Perseroan ingin berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional sehingga bisa menciptakan peluang – peluang bisnis dan juga mengurangi kemiskinan.

“Jadi kami berharap untuk berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi nasiona dengan cara menciptakan peluang bisnis, mengurangi kemiskinan dan harapannya bisa menjadi milestone untuk ekonomi Indonesia yang lebih baik di masa depan,” jelas Ali.

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Jubir Wapres: Sebelum Adanya Fatwa MUI, Pemerintah Tak Akan Lakukan Vaksinasi ke Masyarakat
Diduga Terpeleset, Seorang Warga Kulonprogo Tewas Tenggelam di Kedung Bendo

Nasional

Diduga Terpeleset, Seorang Warga Kulonprogo Tewas Tenggelam di Kedung Bendo

Nasional

10 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba, Kemenkes: untuk Petugas Pelayanan Publik
Hasil Riset Ipsos, Warga RI Diklaim Paling Optimis Lawan Covid-19 se-ASEAN

Nasional

Hasil Riset IPSOS, Warga RI Diklaim Paling Optimis Lawan Covid-19 se-ASEAN

Nasional

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur Menerima Team Supervisi Dikmas Korlantas Polri di SDN 01 Dukuh Kramat Jati

Kriminal

Pos Polisi, Halte dan Gedung Bioskop Hangus Dibakar Massa

Nasional

Disiplinkan Prokes, Polsek Jagakarsa Bersama 3 Pilar Laksanakan Operasi Yustisi di Jalan Sirsak
Tips Untuk Orang Tua Ketika Menasihati Anak yang Ketahuan Mencuri

Lifestyle

Tips Untuk Orang Tua Ketika Menasihati Anak yang Ketahuan Mencuri