LIVE TV

Home / Ekonomi / Nasional

Sabtu, 7 November 2020 - 13:48 WIB

Joglo Tumiyono Menargetkan, PT Widodo Makmur Unggas 1 Juta Agropreneur

Jakarta – Mendorong lahirnya agropreneur melalui Joglo Tumiyono, PT Widodo Makmur Unggas (WMU). Bangunan yang di dedikasihkan bagi pengembangan masyarakat, tempat pendidikan dan pelatihan generasi muda sebagai bentuk pengabdian pada bangsa.

Joglo Tumiyono menargetkan 1 juta pengusaha berbasis agropreneur, dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Joglo Tumiyono merupakan salah satu bangunan joglo terbesar du dunia, menempati luas lahan 2,2 hektare di Desa Ngerangan Kecamatan Pegunungan Gunung Merapi, Makam Sunan Bayat lokasi petilasan jalur gerilya pangeran diponegoro dan berdekatan dengan kawasan wisata Umblu Penggok.

“Widodo Makmur Unggas secara spesifik menekankan kepada agropreneur, karena Indonesia adalah salah satu negara agraris terbesar di dunia. Jadi bukan hanya melalui program mentoring dan pendampingan saja tapi memberikan pengetahuan dibarengi dengan praktek nyata di dunia bisnis,” kata DirekturUtama PT Widodo Makmur Unggas, Ali Mas’adi dalam keterangan tertulis di Jakarta Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga  Polisi Periksa CCTV di Petamburan Terkait Kasus Kerumunan Massa Habib Rizieq

Selain itu, pembelajaran para entrepreneur muda yang terdidik dan terampil agar siap menjadi  pelaku ekonomi berdasarkan minat merea di banding perternakan, pertanian atau pengelolahan bahan makanan. Para entreprenur muda ini akan di didik agar mampu, mengelola bisnisnya dengan baik serta berkelanjutan.

WMU akan  memiliki jaringan yang lebih luas, pembentukan agropreneur ini sesuai dengan visi dan misi perseroan. Sebab salah satu dari visi misi WMU adalah jembatan untuk mendukung kesejahteraan peternakan dan petani Indonesia, hal tersebut diterjemahkan menjadi agropreneur.

Baca Juga  Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Jakarta

Kehadiran program ini menjawab tantangan atas ledakan bonus demografi anak muda yang produktif, dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas penunjang untuk mewujudkan tujuan utamanya. Melalui Joglo Tumiyono, Perseroan ingin berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional sehingga bisa menciptakan peluang – peluang bisnis dan juga mengurangi kemiskinan.

“Jadi kami berharap untuk berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi nasiona dengan cara menciptakan peluang bisnis, mengurangi kemiskinan dan harapannya bisa menjadi milestone untuk ekonomi Indonesia yang lebih baik di masa depan,” jelas Ali.

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolda Jateng Laksanakan Pengecekan TPS Di Wilayah Hukum Polres Grobogan

Nasional

Sebagai bentuk empati, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. kunjungi warga korban banjir di Kab. Pati

Nasional

Cegah Penyebaran Wabah Covid-19 Kapolsek Jagakarsa Pimpin Operasi Aman Nusa II

Nasional

KPAI : Orang Tua Harus Lebih Ekstra Perhatian Terhadap Anak Selama Daring

Nasional

Protokol Kesehatan Yang Diterapkan TMII Di Hari Libur Panjang Kedua
Polsek Koja Ungkap Kasus Pencurian & Ungkap Kasus Pekerja PPSU Bandar Narkoba

Kriminal

Polsek Koja Ungkap Kasus Pencurian & Ungkap Kasus Pekerja PPSU Bandar Narkoba

Nasional

KPU Kota Depok Terima 4.049 Kotak Suara Untuk Pilkada

Nasional

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law