LIVE TV

Home / Nasional / Polri / Video

Kamis, 3 September 2020 - 22:51 WIB

Menkumham Berikan Penghargaan Sertifikat 91 KI Ciptaan Karya Kepada Korps Brimob

Menkumham Berikan Penghargaan Sertifikat 91 KI Ciptaan Karya Kepada Korps Brimob

Depok – Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna Laoly melakukan lawatan ke Mako Korps Brimob Kelapa Dua Depok dalam rangka menyerahkan secara simbolis Surat Pencatatan Ciptaan dari Kemenkumham kepada Dankorps Brimob Polri yang diterima secara langsung oleh Irjen Pol Anang Revandoko, Kamis (3/9).

Dalam lawatannya, Menkumham mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Korps Brimob yang telah melakukan pelaporan atas apa yang sudah mereka punya, mulai dari seragam, kendaraan taktis, hingga persenjataan tempur.

“Terima kasih pada Korps Brimob yang mendaftarkan 91 ciptaan dan karya di lingkungannya. Korps Brimob jadi salah satu institusi yang punya kesadaran tinggi untuk menghargai hasil cipta dan karyanya” ucap Menkumham Yasonna.

Menkumham menyatakan, Kementerian Hukum dan HAM terus bekerja dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat untuk mendaftarkan dan melindungi kekayaan intelektualnya.

Baca Juga  Polsek Cibarusah Rapid Test dan Penyemprotan Desinfektan

Adapun agenda giat tersebut tak lepas dari protap yang diterapkan oleh Korps Brimob Polri sesuai dengan peraturan pemerintah tentang kesehatan dalam mengantisipasi dan penanggulangan wabah covid-19.

Sementara itu, Dankor Brimob Irjen Pol Anang Revandoko menyampaikan kepada media bahwa penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual menjadi momen yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi Korps Brimob.
“Ini hari yang sangat bersejarah bagi Korps Brimob Polri, ada 91 simbol di Korps Brimob yang secara legal sudah distempel oleh Pak Menkumham”.

Adapun 91 ciptaan dan karya Korps Brimob yang mendapat sertifikat Kekayaan Intelektual itu terdiri dari 46 item bentuk, arti, dan warna Pataka serta Dhuaja Korps Brimob, satu item warna kendaraan, 8 item pakaian dinas lapangan, 35 item Brevet, serta satu lagu dan lirik Mars Brimob.

Baca Juga  Kejagung Akan Pertimbangkan Pelibatan KPK di Kasus Pinangki

Dalam giat tersebut, turut hadir pula DR. Freddy Harris, ACCS (Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual); Drh. Chairani Idha Koesmayawati, SH, MH (Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual), Dra. Dede Mia Yusanti, MLS (Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang), Nofli, S.Sos, SH, M.Si (Direktur Merek dan Indikasi Geografis), Agustinus Pardede, SH (Direktur Hak Cipta dan Desain Industri), Sucipto, SH, MH, M.Kn (Direktur Teknologi Informasi), Daulat P Silitonga, SH, M.Hum (Direktur Kerja sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual) serta Brigjen. Drs. Edison Sitorus, MH (Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa).

Selain itu, Yasonna juga diperkenalkan dengan peralatan taktis dan beberapa persenjataan teknis yang sering digunakan oleh Korps Brimob dalam melakukan dan menjalankan tugasnya

( Iwan. S )

Share :

Baca Juga

Ledakan Besar Hantam Pangkalan Militer Yordania

Internasional

Ledakan Besar Hantam Pangkalan Militer Yordania

Nasional

Kabareskrim : Kebakaran Gedung Kejagung Bukan Karena Korsleting Listrik
on

Internasional

Irak Eksekusi  Mati 21 Teroris Di Penjara Yang Terkenal  Kejam

Nasional

Kapolda Metro Jaya Gandeng Komunitas Tegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Nasional

Polda Jateng Siapkan 14.000 Pasukan Untuk Amankan Pilkada Serentak 2020

Polri

Pelaku Pemukulan Dengan Knalpot Sepeda Motor Di Tahan Unit Polsek Pondok Gede

Polri

Kapolres Metro Bekasi Kota Mengunjungi Kampung Siaga Covid 19

Nasional

Pembuat Ganja Sintetis di Cimahi Dibekuk Polisi