LIVE TV

Home / Nasional

Senin, 21 September 2020 - 11:13 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi Dinyatakan Positif Covid-19

Jakarta- kabar mengejutkan datang dari menteri agama Fachrul Razi. Fachrul Razi dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

Kabar ini dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin di dalam keterangan resminya, Senin (21/09).

Saat ini Fachrul tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Kevin pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Menag.

“Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” kata dia.Saat ini Fachrul tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Kevin pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Menag.

Baca Juga  Jenderal Idham Azis Dukung Penuh Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama, Oman Fathurahman menambahkan Fachrul sementara akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.

Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, lanjut Oman, Fachrul sudah mengoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

“Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Oman menyampaikan pesan Menag.

Baca Juga  Polsek Ciracas Diserang Sekelompok Orang Tak Kenal

Menag meminta agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Ia menyatakan semua orang bisa terinfeksi virus tersebut tanpa peduli latar belakang apapun.

“Mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” kata Oman.

Sebelumnya, Sejumlah menteri era pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dinyatakan positif Covid-19. Beberapa di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga sempat dikabarkan terinfeksi virus corona.

Penulis : Anisha Aprilia

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi tahap dua 1.774 Personil TNI-Polri di Puskesmas Pandanaran
Apes! 3 Pejabat Aceh Ditangkap Satres Narkoba Saat Sedang Asyik Dugem dan Pesta Narkoba Bareng Perempuan

Nasional

Apes! 3 Pejabat Aceh Ditangkap Satres Narkoba Saat Sedang Asyik Dugem dan Pesta Narkoba Bareng Perempuan

Nasional

Komunikasi Publik Memburuk, Pakar : Saya Sarankan Pak Jokowi Bentuk Unit Manajemen Komunikasi
Polisi Ungkap Kasus Teror Buron Bom Bali Zulkarnaen

Kriminal

Polisi Ungkap Kasus Teror Buron Bom Bali Zulkarnaen
600 Personil Tni- Polri Dikerahkan Di Tiga Titik Di Kota Depok

Nasional

600 Personil TNI- Polri Dikerahkan Di Tiga Titik Di Kota Depok
Ditangkap Kasus Narkoba, Polisi Sebut Anton J-Rocks Pengguna

Kriminal

Ditangkap Kasus Narkoba, Polisi Sebut Anton J-Rocks Pengguna
Kapolri

Nasional

Kapolri Apresiasi 3 Kapolda Bikin Inovasi Penanganan Covid-19

Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Mahkamah Agung yang Bertransformasi Di Tengah Pandemi Covid-19