LIVE TV

Home / Nasional / Polri

Jumat, 2 Oktober 2020 - 09:17 WIB

Pabrik Pengolahan Kayu Palet di Kota Sukabumi Terbakar. 2 Petugas Terluka

Sukabumi – Terlihat kobaran api melambung tinggi dan membuat langit menjadi kemerahan terlihat dari arah Kota Sukabumi. Sekitar pukul 23.55 WIB Pabrik pengolahan kayu palet terbakar api di Jalan Raya Baros, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Rabu (30/09/2020).

Kalak BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani mengatakan sebanyak 6 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Rumah sejauh ini tidak terdampak, hanya pabrik pengolahan kayu saja,” kata Imran.

Dalam memantau kejadian dilapangan aparat kepolisian dan TNI bersiaga. Bahkan, petugas PMI Kota Sukabumi juga ikut dikerahkan ke lokasi untuk meredam massa yang berdatangan untuk melihat kebakaran.

Dalam informasi yang didapat, sejumlah warga mengaku sempat mendengar suara ledakan dari dalam area pabrik. Dalam waktu singkat, api membakar seluruh atap pabrik.

“Informasi yang bekerja di sana sempat ada ledakan yang diduga berasal dari oven di dalam pabrik. Tidak lama muncul api, karena di dalam itu semua bahan yang mudah terbakar, api cepat membesar,” ujar Yogi, warga di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga  Presiden Jokowi Apresiasi Mahkamah Agung yang Bertransformasi Di Tengah Pandemi Covid-19

“Api sempat meluas hingga nyaris menjalar ke sebuah rumah warga dan masjid yang lokasinya berdampingan dengan pabrik tersebut. Api semakin membesar mendekati mesjid dan kantor pos yang berada di pinggir pabrik,” jelasnya.

Namun penyebab kebakaran yang pasti tersebut masih belum diketahui. Sementara petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api sampai pagi dengan menyisir titik-titik api dan melakukan pendinginan hingga pagi pukul 05.00 WIB, Kamis (01/10/2020).

Sementara saat pemadaman api berlangsung dua petugas pemadam kebakaran terluka, Identitas korban bernama Akbar Pratama petugas Seksi Damkar BPBD Kota Sukabumi dan satu petugas lagi belum diketahui identitasnya dari Damkar Kabupaten Sukabumi. Akbar dikabarkan terkena sengatan listrik saat pemadaman sementara anggota lainnya terluka setelah terkena percikan api di bagian mata.

Baca Juga  Sebanyak 14,8 Kg Sabu-Sabu Berhasil Diamankan Polda Sumatera Utara dari Tangan 7 Kurir Narkoba

“Kondisi listrik malam tadi sebenarnya sudah dimatikan, ketika petugas masuk entah bagimana masih ada aliran listrik yang menyengat anggota kami. Karena kondisi gelap di dalam itu, ada anggota juga bantuan dari Damkar Kabupaten Sukabumi juga terluka karena percikan api,” kata Kalak BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani, Kamis (01/10/2020).

Menurut Imran sejak malam tadi kondisi korban sempat mendapat penanganan medis di RSUD R Syamsudin SH. Siang ini korban sudah diperbolehkan pulang dan beristirahat di mess.

“Elektrik burn istilah kedokterannya, namun kondisi yang bersangkutan sudah pulih sudah di tengok pak sekda juga begitu juga kondisi korban satu lagi sudah mendapat penanganan medis,” lanjut Imran.

Share :

Baca Juga

Kedapatan Bawa Petasan. Polisi Amankan Buruh Tanggerang yang Hendak Demonstrasi

Nasional

Kedapatan Bawa Petasan. Polisi Amankan Buruh Tanggerang yang Hendak Demonstrasi

Polri

Sebanyak 121 Personil Gabungan Melaksanakan Operasi Yustisi 2020
Kekeringan Di Bojonegoro, 2.618 Jiwa Terancam Krisis Air Bersih

Ekonomi

Kekeringan Di Bojonegoro, 2.618 Jiwa Terancam Krisis Air Bersih

Ekonomi

Peduli Wabah Covid-19, Keluarga Besar Rusun Promoter Polri Bagikan Sembako Kepada 500 Warga

Polri

Berlaku Lusa Depan, Polda Jateng Siapkan Operasi Yustisi Kawal Penerapan PPKM di Daerah

Nasional

KNKT: Investigasi Sriwijaya Air SJ-182 Diungkap Usai 30 Hari Kecelakaan
Demi Mencerdaskan Anak Bangsa,Polri Berikan Wifi Gratis Kepada Anak-Anak di Maluku

Nasional

Demi Mencerdaskan Anak Bangsa,Polri Berikan Wifi Gratis Kepada Anak-Anak di Maluku
Polisi Menindak Anita Kolopaking Pengacara Buronan Djoko Tjandra

Kriminal

Polisi Menindak Anita Kolopaking Pengacara Buronan Djoko Tjandra