LIVE TV

Home / Nasional

Kamis, 8 April 2021 - 12:04 WIB

Polisi Amankan Penjual Senjata Api Kepada Koboi Fortuner di Duren Sawit

Jakarta – Polda Metro Jaya mengamankan penjual senjata api ke (MFA), tersangka koboi Fortuner yang mengacungkan senjata di daerah Duren Sawit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan pelaku yang diamankan berinisial (AM). Penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari penggeledahan rumah tersangka (MFA).

“Dari penggeledahan terakhir, polisi menemukan satu senjata lagi jenis air gun di kediamannya. Lalu dikembangkan lagi dan satu orang sudah dilakukan penahanan berinisial AM. Jadi total dua senjata yang dibeli darinya,” jelanya.

Ia menjelaskan (AM) menjual senjata api jenis air gun dan air soft gun kepada saudara (MFA) secara langsung di suatu tempat. Sampai dengan saat ini, pihaknya pun masih menyelidiki apakah ada kemungkinan tersangka lainnya dalam aksi jual beli senjata api.

Baca Juga  Polres Metro Jakarta Timur Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 159 kg

“Dia belinya ini ketemu langsung. Intinya masih kita dalami apakah ada tersangka lain, sementara ini masih kita lakukan pemeriksaan. Dia kita persangkakan di Undang – Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951,” terangnya.

Terkait maraknya penjualan senjata api dan kerap disalahgunakan, Yusri menegaskan untuk masyarakat yang memiliki agar segera mengembalikan ke pihak kepolisian. Terlebih ada aturan khusus yang mengatur kepemilikan senjata, khususnya air gun dan air soft gun.

Baca Juga  Kapten Pelaku Penodongan Di Terminal Tanjung Priok Ternyata Warisan Dari Sifat Kedua Orang Tuanya

“Himbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat yang masih memegang senjata air gun dan air soft gun tanpa izin, sebaiknya menyerahkan ke polisi,” tuturnya.

“Karena ada ketentuan penggunaan dalam peraturan Kapolri Nomor 5 tahun 2018 tendang penggunaan air gun dan air soft gun yang memang untuk olahraga. Jika memang tidak memiliki izin atau surat sebaiknya dikembalikan ke pihak kepolisian,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pilgub Sumbar Kalah QC, Mulyadi Terancam Akan Dijemput Paksa Polisi
Hari Ini, Bareskrim Akan Periksa 8 Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung

Nasional

Hari Ini Bareskrim Akan Periksa 8 Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung

Nasional

Tak Hanya Beri Bantuan Sembako dan Uang, Polres Banjarnegara dan Komunitas Sarsipol Banjarnegara Juga Beri Solusi Permasalahan Ekonomi Nenek RN

Kriminal

KKB di Papua Berulah Lagi, Tukang Ojek dan Aparat TNI Tewas Jadi Sasaran
47 LC Venesia Karaoke BSD Diamankan Polisi, Sekali Kencan Dibayar Rp 3,3 Juta

Kriminal

47 LC Venesia Karaoke BSD Diamankan Polisi, Sekali Kencan Dibayar Rp 3,3 Juta

Nasional

11-25 Januari 2021, Pemerintah Tetapkan PSBB Jawa-Bali

Nasional

Sekjen Kemensos Menyatakan Bansos Covid-19 dan Bansos Reguler Tetap Berjalan

Nasional

Polisi Amankan Sindikat Pengedar Narkotika Jenis Ganja Seberat 173 Kg