Sound Of Text WA Keren, Lucu, Unik & Berikut Cara Membuatnya

Tribratatv.id – Banyak dari kalian yang sedang mencari berbagai sound of text WA agar pesan yang dikirim berubah menjadi sebuah pesan suara. Ingin mencobanya? Silahkan ikuti artikel yang akan kami bahas ini hingga tuntas.

Memang tidak perlu di ragukan lagi, jika salah satu aplikasi pengolah pesan sudah banyak di gunakan oleh pengguna smartphone. Hal tersebut karena WhatsApp memiliki banyak kelebihan dari segi fiturnya.

Fitur yang tersedia di dalam WhatsApp yaitu bisa mengirim pesan singkat, panggilan telepon, panggilan video call hingga obrolan grup. Bahkan sekarang ini pihak pengembang menghadirkan fitur terbaru yaitu Sound Of Text WA.

Dengan menghadirkan fitur tersebut, membuat para penggunanya bisa merubah teks atau tulisan menjadi suara Google. Biasanya orang yang sering melakukan hal tersebut suara yang di ubah akan di jadikan sebagai nada dering.

Jadi, bila kalian sering menemukan orang yang memakai nada dering notifikasi pesan maupun panggilan telepon dengan suara Google. Maka di pastikan orang tersebut sudah merubah teks menjadi suara dengan menggunakan sound of text wa.

Oleh karena itu, tak heran bila saat ini banyak pengguna whatsapp ingin merbuah teks menjadi pesan suara. Jika kalian salah satu orangnya, maka bisa simak pembahasan lengkapnya yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Apa Itu Sound Of Text WA ?

Apa Itu Sound Of Text WA ?

Kami pastikan masih ada banyak dari kalian para pengguna WhatsApp yang belum mengetahui tentang situs sound of text wa ini. Untuk itu, agar kalian paham dan mengerti fungsi dari situs merubah teks menjadi pesan suara kami akan menjelaskan secara mendetail.

Perlu kalian ketahui, jika situs yang satu ini memiliki fungsi yang bervariasi. Sudah banyak pengguna memanfaatkan situs ini untuk membuat nada dering atau notifikasi pesan masuk yang akan di pakai pada aplikasi WhatsApp.

Dengan memiliki notifikasi yang berbeda, membuat suara pesan masuk atau panggilan telepon akan memiliki kesan yang sangat menarik dan unik. Sebenarnya sound of text wa hampir mirip dengan situs freetts.com, namun situs tersebut kurang banyak peminatnya.

Maka dari itu, sound of text wa banyak diburu oleh para pengguna whatsapp untuk mengubah teks menjadi pesan atau nada suara. Ketika kalian ingin menggunakan situs ini tidak perlu mengeluarkan biaya banyak.

Karena situs ini sudah bisa di akses gratis oleh siapapun yang ingin menggunakannya. Adapun fitur-fitur yang tersedia di dalamnya juga sudah bisa di gunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Ditambah lagi suara yang tersedia di sound of text wa ini cukup banyak dan beragam. Dengan begitu kalian bisa memilih suara mana yang akan di jadikan notifikasi pesan masuk maupun penggilan telepon pada WhatsApp.

Oleh karena itu, kami harap bagi pengguna WhatsApp agar bisa memanfaatkan fitur dari sound of text wa. Hal tersebut agar nantinya kalian bisa memiliki suara noitifikasi pesan masuk dan panggilan telepon yang tidak pernah dimiliki oleh orang lain.

Baca Juga  WhatsApp Plus Apk Download Official (WA Plus) Terbaru 2022

Kumpulan Sound Of Text WA (WhatsApp)

Kumpulan Sound Of Text WA (WhatsApp)

Memiliki notifikasi WhatsApp yang berbeda dari pada yang lain. Membuat kalian menjadi perhatian orang lain karena notif pesan masuk atau panggilan masuk itu berbeda.

Sehingga teman atau pengguna whatsapp lain mempertanyakan notifikasi yang kalian miliki. Nah, jika kalian ingin merubah teks tulisan menjadi pesan suara yang bisa di jadikan notifikasi WhatsApp yang unik nantinya.

Silahkan kalian bisa pilih kumpulan Sound Of Text WA Terbaru 2022. Karena kami telah menyiapkan berbagai teks yang bisa kalian gunakan secara gratis. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Sound Of Text WA Naruto

Bagi kalian yang ingin memiliki suara notifikasi WhatsApp berbed dari pengguna lain. Maka kalian bisa menggunakan suara Google dari semua karakter anime Naruto. Namun, untuk saat ini para pengguna masih belum bisa menggunakan suara anime Naruto untuk di jadikan nada dering WhatsApp.

Akan tetapi, kami memiliki solusi agar kalian tetap bisa memakai suara dari anime Naruto untuk di jadikan sebagai notifikasi wa. Karena kami telah menyediakan tutorial membuat teks menjadi suara karakter naruto di bawah ini.

  • Langkah awal, silahkan kalian dapat mengakses langsung dari situs https://vo.codes/.
  • Kalian bisa membuka situs tersebut di pencarian browser yang sering kalian gunakan.
  • Jika sudah, masuk ke dalam situs itu maka kalian akan melihat tampilan awal yang memiliki menu DropDown.
  • Silahkan kalian buka menu tersebut untuk memilih karakter anime atau kartun yang berada di atas.
  • Kemudian, tentukan suara karakter anime yang akan kalian gunakan, lalu pilih Vageta.
  • Tuliskan teks yang ingin kalian rubah menjadi suara Naruto pada kolom yang berada di bagian bawah.
  • Silahkan kalian rekam suara tersebut menggunakan tools online >>voice>>recorder.com.
  • Tekan teks Speak agar bisa mendapatkan suara Naruto dari tulisan yang sudah kalian masukkan.
  • Terakhir kalian bisa mengunduh file Mp3nya dengan menggunakan situs online >>voice>>recorder.com.
  • Selesai.

2. Sound Of Text WA Bahasa Jawa

Bagi kalian yang ingin memiliki suara notifikasi atau nada suara Google berbahasa Jawa. Kalian tidak bisa menunduh langsung dari sound of text wa, karena text to speech generator yang kalian gunakan yaitu Google Translate yang mana di dalamnya tidak memilih opsi download.

Oleh karena itu, kalian harus menggunakan aplikasi bantuan atau tools agar nantinya bisa melakukan perekaman suara Google dengan bahasa jawa. Jika kalian merasa bingung, silahkan ikuti panduan yang telah kami sajikan berikut ini.

  • Langsung saja kalian menuju Google Translate yang sudah tersedia bahasa jawa.
  • Setelah itu, silahkan langsung tulis teks bahasa jawa yang ingin kalian rubah dalam bentuk suara yang kalian inginkan.
  • Kemudian, buka situs httpss//online=>voice=recorde.com/ untuk merekam suara, lalu tekan menu Record yang berada di Icon Mic warna merah.
  • Selanjutnya, kalian klik ulang pada tulisan Mic 2 yang berada di kolom berbahasa jawa melalui Google Translate.
  • Jika sudah, maka kalian bisa download file Mp3nya dengan menggunakan web Online=>voice=>recorde.com lalu tekan simpan.
  • File yang sudah kalian unduh secara otomatis sudah masuk ke dalam ruang penyimpanan.
  • Selesai.

3. Sound Of Text WA Suara Perempuan

Bila mana kalian ingin memiliki notifikasi WhatsApp dengan suara asli dari Google yang berbahasa Indonesia. Maka kalian bisa membuatnya dengan sound of text wa suara perempuan agar pesan yang masuk berbunyi suara tersebut.

Untuk cara membuatnya itu sangat sederhana dan mudah di lakukan oleh siapa saja. Dengan begitu kalian akan memiliki notifikasi WhatsApp yang berbeda dengan pengguna lainnya karena kalian sudah merubahnya. Dan berikut ini tutorial yang bisa kalian lakukan.

  • Kalian bisa kunjungi situs https://botikaonline/texttospeech/ terlebih dahulu pada browser yang sering kalian pakai.
  • Jika sudah, maka kalian bisa memasukkan tulisan bahasa Indonesia pada kolom Text To Speech yang tersedia.
  • Setelah itu, silahkan kalian bisa memilih ingin suara atau nada bicara wanita sesuai selera kalian masing-masing.
  • Atau kalian juga bisa pilih opsi Youngster Fast Female2.
  • Kemudian, silahkan tekan Kotak Captcha agar bisa melakukan verifikasi jika kalian bukan robot.
  • Selanjutnya, tekan menu Play dan kalian pun bisa langsung mengecek suara yang telah di buat tadi.
  • Apabila sudah benar, maka kalian bisa langsung tekan download.
  • Selesai.
Baca Juga  WA Mod Apk Download (WhatsApp Mod) Official Versi Terbaru 2022

4. Sound Of Text WA Suara Laki-Laki

Selain suara Google perempuan, kalian pun dapat membuat Sound of text wa suara laki-laki. Jadi, kalian bisa memanfaatkan sound yang satu ini untuk di jadikan sebuah notifikasi pada aplikasi WhatsApp yang kalian miliki.

Bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan sound Google suara pria dewasa ini. Maka kalian bisa membuatnya dengan mudah dan praktis, untuk lebih lengkapnya simak pembahasan yang berikut ini.

  • Pertama kalian langsung saja kunjungi atau buka web https://voicemaker.in/.
  • Silahkan pilih Leguage And Regions yang sudah tersedia pada kolom tersebut dengan menggunakan bahasa Indonesia.
  • Di dalam kolom Voices, silahkan kalian bisa tekan Henry atau Box David yang memiliki suara male.
  • Di dalam kolom tadi, kalian bisa langsung ketik teks yang sudah kalian siapkan untuk di rubah menjadi pesan suara.
  • Kemudian, kalian bisa save suara yang sudah di rubah tadi untuk di pasang pada notifikasi pesan masuk atau panggilan telepon WhatsApp.
  • Selesai.

5. Sound Of Text WA Suara BTS

Jika kalian adalah fans dari BTS, maka wajib kalian mencoba menggunakan sound of text WA suara BTS. Memang untuk saat ini ada banyak fans dari boyband asal Korea ini, terlebih lagi BTS ini sudah resmi menjadi bagian dari beberapa market place yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, bagi para pengguna WhatsApp sering kali menggunakan notifikasi atau nada dering dari boyband asal Korea tersebut. Apabila kalian ingin memiliki nada dering wa suara BTS maka langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  • Seperti biasa, silahkan kalian kunjungi situs com melalui berbagai browser yang sering kalian gunakan pada smartphone.
  • Jika sudah, silahkan kalian bisa memilih bahasa. Karena BTS berasal dari Korea maka kalian pilih bahasa Korea pada menu Voice.
  • Kemudian, kalian bisa tulis teks yang ingin di rubah menjadi suara BTS dengan menggunakan bahasa Indonesia.
  • Setelah itu, kalian bisa langsung pilih menu Submit.
  • Silahkan putar dengan cara menekan menu Play untuk mengecek kembali suaranya.
  • Dan kalian pun bisa langsung downlaod file Mp3nya.
  • File secara otomatis sudah tersimpan pada perangkat ponsel.

6. Sound Of Text WA iPhone

Sound of text wa yang terakhir yaitu ada suara notifikasi yang sering kalian dengar pada perangkat iPhone atau iOS. Jika kalian ingin memiliki nada dering yang sama dengan perangkat tersebut, maka dapat kalian lakukan dengan cara berikut ini.

  • Sama seperti yang lainnya, kalian dapat membuka website soundoftext.com.
  • Silahkan tekan Voice dan kalian tentukan ingin menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  • Silahkan masukkan teks pada kolom ubah suara iPhone.
  • Setelah itu, kalian bisa tekan pada menu Tombol Submit.
  • Jika kalian sudah selesai semuanya, maka kalian bisa tekan menu Submit.
  • Kemudian, kalian bisa memeriksa suaranya dengan cara klik Play.
  • Apabila sudah sesuai, maka kalian langsung saja download file Mp3nya.
  • Selesai dan selamat mencoba.
Baca Juga  Scoopy WhatsApp Aplikasi Sadap WhatsApp Paling Mudah dan Praktis

Tutorial Membuat Notifikasi WA pada Sound Of Text WA

Tutorial Membuat Notifikasi WA pada Sound Of Text WA

Memiliki suara yang menarik dan keren, pastinya kita sering menggunakan suara tersebut untuk di jadikan sebuah notifikasi nada dering pesan masuk atau panggilan masuk di aplikasi WhatsApp.

Dengan memiliki suara tersebut maka whatsapp yang kalian miliki akan terlihat lebih menarik. Oleh karena itu, kami akan memberikan tutorial membuat sound of text wa yang lucu dan unik secara mudah.

Untuk kalian yang sudah tidak sabar ingin memiliki nada dering yang unik dan lucu. Kalian bisa menggunakan fitur sound of text wa pada ulasan yang ada di bawah ini.

  • Pertama-tama kalian harus kunjungi situs dari sound of text wa yaitu https://soundoftext.com.
  • Setelah itu, kalian langsung masukkan teks atau tulisan yang sudah di siapkan pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian, silahkan kalian langsung tekan menu Submit.
  • Selanjutnya, kalian bisa menunggu proses hingga berhasil.
  • Lalu tekan play untuk mendengar suara yang sudah kalian tentukan.
  • Apabila kalian ingin langsung mengunduhnya, maka bisa download filenya.
  • File tersebut akan tersimpan secara otomatis.
  • Selesai.

Apa Saja Kelebihan Dari Sound Of Text WA

Apakah kalian sudah mengetahui kelebihan yang ada di sound of text wa ini? Jika belum, kami akan memberikan penjelasan tentang kelebihan yang ada di dalamnya.

Untuk kelebihan yang ada di sound of text wa itu ada 3 kelebihan yang tersemat di dalamnya. Kalian bisa memanfaatkan kelebihan tersebut ketika ingin membuat suara keren yang akan di jadikan sebuah notifikasi whatsapp.

Nah, di bawah ini kami sudah merangkum 3 kelebihan yang tersedia pada sound of text wa yang bisa kalian manfaatkan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Proses Yang Cukup Cepat

Kelebihan yang pertama pada sound of text wa yaitu proses yang sangat cepat. Sehingga kalian pun tidak akan pernah menunggu lama hasil dari pembuatan sound wa tersebut.

Jadi, kalian pun bisa langsung menggunakan suara tersebut untuk di jadikan notifikasi atau nada dering pesan masuk maupun panggilan telepon di aplikasi WhatsApp.

2. Beragam Karakter

Kelebihan berikutnya yang ada di sound of text whatsapp yaitu memiliki banyak karakter di dalamnya. Mungkin hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pada pengguna aplikasi WhatsApp yang ingin merubah teks menjadi pesan saura.

Kalian bisa memanfaatkan karakter tersebut yang ada di sound of text whatsapp agar bisa menghasilkan suara-suara yang unik dan lucu ketika di pasang pada aplikasi wa.

3. Memiliki Tampilan Sederhana

Untuk kelebihan sound of text wa yang terakhir yaitu para pengguna dapat membuat suara Google yang unik dan lucu secara mudah. Sehingga para pengguna WhatsApp semakin mudah melakukan proses penggunaan dari situs ini.

Artinya sound of text wa ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, membuat kalian tidak akan cemas ketika sedang melakukan proses pembuatan teks menjadi pesan suara di situs tersebut.

Akhir kata

Setelah kami menjelaskan semua tentang Sound Of Text WA Suara BTS, karakter Naruto, iPhone, Laki-laki, Prempuan, dan bahasa jawa. Mungkin kalian akan tertarik ingin membuatnya dengan begitu kalian miliki notifikasi whatsapp yang unik dan lucu.