LIVE TV

Tentang Kami

Tribrata TV

SELAYANG PANDANG TRIBRATA TV

Dalam era teknologi informasi saat ini, peran media televisi dan media digital sangat penting dalam mengangkat citra positif maupun menciptakan citra negatif suatu lembaga, institusi/ instansi baik swasta maupun pemerintah. Media cetak, televisi dan digital mampu membentuk persepsi publik bahkan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam merespon isu atau kasus tertentu. Begitu besarnya pengaruh media cetak, televisi dan media digital sehingga saat ini hampir setiap lembaga atau instansi harus memiliki manajemen dan strategi media yang tepat untuk meningkatkan citranya, memperluas jangkauan pelayanannya, serta pengaruhnya di tengah- tengah masyarakat.

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) sebagai lembaga negara yang memiliki tugas utama menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan ditengah- tengah masyarakat Indonesia saat ini telah mengembangkan strategi media sebagai langkah pendekatan terhadap masyarakat, untuk memberikan informasi, edukasi, inspirasi dan bahkan hiburan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Semangat Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, (masa jabatan 2016 – 2019) adalah terwujudnya Visi dan Misi POLRI menjadi Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER) melalui manajemen dan strategi media yang tepat.

Berbagai jenis media dan social media telah banyak dikembangkan oleh POLRI yang dikelola secara profesional, untuk menyempurnakan manajemen media yang telah dimiliki oleh POLRI maka hadirlah TRIBRATA TV sebagai media televisi yang akan menyajikan program-program acara berkualitas bagi masyarakat.

 

VISI

INDONESIA AMAN, TERTIB DAN TAAT HUKUM

Tayangan Tribrata TV harus aman, inspiratif, tidak ada unsur SARA, membentuk masyarakat sadar hukum

 

MISI

Publikasi seluruh kegiatan POLRI

Seluruh giat POLRI berstatus publikasi liputan Tribrata TV  kriminal, seremonial, kebijakan POLRI dan framing.

Memberikan pemahanan hukum kepada masyarakat luas

Tayangan TRIBRATA TV memberi edukasi kebijakan POLRI ke masyarakat dari aspek hukum dan ketertiban umum.