LIVE TV

Home / Nasional / Polri

Rabu, 9 September 2020 - 21:08 WIB

Tergabung dalam 3 Pilar Penanganan Covid-19, Polres Jakarta Selatan Kampanyekan 3M

Jakarta – Polres Jakarta Selatan yang tergabung dalam 3 Pilar Penanganan Covid-19 menggelar kampanye publik dalam rangka menyosialiasikan pentingnya 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) ketika beraktivitas di ruang publik, Rabu (9/9/2020).

Adapun kegiatan ini menyasar kawasan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19, khususnya di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan. Areal pasar dipilih karena pasar dinilai sebagai tempatĀ  yang rawan terjadi penyebaran Covid-19.

“Karena di sini sangat rawan. Secara mobile kita berputar, masuk ke dalam pasar melakukan sosialisasi guna memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwasanya virus Covid-19 ini masih beredar di sekitar kita”, tutur Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Choiron El Atiq.

Baca Juga  TP3 Sampaikan Pesan ke Kapolri Listyo Sigit terkait Penembakan 6 Laskar FPI

Menurut Choiron, pendekatan yang dilakukan dalam kampanye ini menitikberatkan pada upaya humanis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan.

Seperti diketahui, 3 Pilar yang terdiri atas Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Cilandak, Polres Jakarta Selatan dan Satpol PP Wilayah Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus penindakan terhadap warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Upaya promotif dikedepankan melalui pembagian masker dan cairan penyitasi tangan (hand sanitaizer) sebanyak 500 paket yang diberikan baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

Kendati kegiatan serupa intensif dilakukan kerap kali masyarakat hanya mengenakan masker saat ada petugas.

Baca Juga  Polres Kep Seribu Adakan Giat Rapid Tes Gratis kepada Wisatawan Yang Akan Ke Pulau Seribu

“Biasanya ketika kita pergi (masker) dilepas lagi sehingga kita mengimbau ada atau tidak ada petugas tetep masker digunakan ketika beraktivitas. Karena di Jakarta Selatan juga masih banyak (kasus Covid-19) sehingga peredaran Covid-19 masih ada di sekitar kita” imbau Wakapolres Jakarta Selatan ini.

Edukasi penerapan 3M berdasarkan klaim Choiron, dilakukan setiap hari dengan menyasar titik yang berbeda di luar patroli rutin di jalan.

“Kita terus menggelorakan dengan kewajiban kita (agar masyarakat) menggunakan masker dan mengindahkan yang berkaitan dengan protokol kesehatan”, harap Choiron.

(Mutia, Ganang)

Share :

Baca Juga

Nasional

Hina Moeldoko Pemilik Akun FB Muhammad Basmi Diciduk Polisi

Nasional

Pemerintah Kota Bekasi Beserta Tiga Pilar Menertibkan Pedagang Yang Menyalahi Aturan Di Perumnas Satu Bekasi

Nasional

Tak Hanya Beri Bantuan Sembako dan Uang, Polres Banjarnegara dan Komunitas Sarsipol Banjarnegara Juga Beri Solusi Permasalahan Ekonomi Nenek RN

Nasional

KKB Dicap Teroris, Kapolri – Panglima TNI Cek Keamanan Jelang PON Papua

Polri

Lebih Dari 500 Vaksin Presisi Di 6 Wilayah Polsek Jatiasih
Gubernur Ridwan Kamil, Minta Industri Kabupaten Bekasi Disiplin Jalani Protokol Kesehatan.

Nasional

Gubernur Ridwan Kamil, Minta Industri Kabupaten Bekasi Disiplin Jalani Protokol Kesehatan.
7 karung ganja diamankan satuan narkoba polres metro jakbar

Kriminal

7 Karung Ganja Berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakbar
Pelantikan Gubernur Kepri berakhir petaka Covid-19

Nasional

Pelantikan Gubernur Kepri berakhir petaka Covid-19