LIVE TV

Home / Lifestyle / Nasional

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:15 WIB

Tips Rahasia Make’up Tetap On Point Walau Pakai Masker

Jakarta – disaat masa pandemi membuat pergerakan menjadi terbatas mulai dari sekolah, bekerja sampai berbelanja. Ditambah lagi jika harus bepergian keluar rumah, setiap orang wajib menggunakan masker pelindung untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Sebagaian besar area wajah tertutup dengan masker, tak jarang kaum hawa tidak menggunakan make’up karena takut akan menjadi luntur. Padahal, wajah tetap bisa flawless walaupun menggunakan masker, berikut rahasia make’up tetap stay dan anti pudar saat menggunakan masker.

Perhatikan Kulit

Masker menjadi hal yang paling penting di masa pandemi. Namun, jika tidak sering berganti atau dibersihkan masker akan menjadi tempat kelembaban yang menyebabkan jerawat timbul dan maka dari itu, kita wajib membersihan wajah atau lakukan eksfoliasi menggunakan handuk yang telah direndam dalam air hangat lalu basuh ke bagian wajah.

Hal itu, bertujuan untuk menghilangkan setiap lapisan kulit kering dan membantu Make’up agar dapat lebih cepat menyerap wajah.

Baca Juga  Tolak RUU Ciptaker Omnibus Law, Aliansi SPN Memadati Patung Kuda Untuk Sampaikan Aspirasi

Pelembab, Primer dan Foundation

Seperti yang diketahui, menggunakan masker saat beraktivitas bukan menjadi alasan kitq tidak menggunakan pelembab. Pasalnya dengan menggunakan pelembab kita telah menyeimbangkan kulit wajah loh, pelembab digunakan untuk seluruh bagian area wajah bahkan hingga leher.

Setelah memakai pelembab kita bisa lanjut pakai primer, hal ini bertujuan agar meminimalisir pori – pori diwajah dan lanjut memakai Faoundation yang warnanya lebih cocok dengan warna kulit kita lalu aplikasikan untuk menghasilkan hasil yang sempurna.

Maskara Waterproof

Jangan lupakan bagian mata, karena saat menggunakan masker hanya area mata yang akan telihat. Gunakan maskara biasa terlebih dahulu, baru maskara waterproof untuk melapisinya, supaya bulu mata kita tetap terlihat On Pont dan tidak terlalu kering atau menjadi rontok.

Pilih Bedak Yang Hasilnya Matte

Set suluruh Make’up dengan bedak yang memiliki hasil matte, untuk yang memiliki kulit yang cenderung berjerawat gunakan bedak tabur dan bagi yang memiliki kuit kering bisa gunakan bedak badat.

Baca Juga  Polri Ungkap 7 Terduga Teroris yang Ditangkap Terkait Bom di Makassar Jaringan JAD

Lipstik

Penggunaan masker membuat Make’up kita yang On Point menjadi lebih mudar dan bergeser. Agar Lipstik bisa bertahan lama saat menggunakan masker, kita harus diaplikasikan secara berlapis. Pertama pilih lipstik dan lip liner yang memiliki warna senada, bentuk garis dan isi bibir dengan lip liner lalu gunakan lisptik favorit.

Last Step, Semprotkan Setting Spray

Tahap terakhir menyemprotkan setting spray pada wajah agar dapat mengunci hasil Make’up, sehingga Make’up akan bertahan lebih lama dan tidak mudah geser. Untuk hasil yang maksimal, pilih setting spray yang memiliki hasil akhirnya matte ya.

Itu dia, Rahasia yang bisa dilakukan agar Make’up kamu tidak mudah luntur ketika menggunakan masker. Untuk alasan kesehatan, jangan lupa selalu cuci tangan dan selalu juga kebersihan.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolres Metro Jakarta Utara Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Tanjung Priok

Nasional

Pasangan Walikota Depok Dr. KH. Mohamad Deklarasi Idris dan Ir. Imam Budi Hartono Gelar Deklarasi Di Depan Masyarakat Depok
Anggota FKDM di Clurit Oleh Orang Tak Dikenal

Nasional

Anggota FKDM di Clurit Oleh Orang Tak Dikenal

Nasional

Seorang Perempuan Hina Pancasila, Diketahui Mengalami Gangguan Jiwa

Nasional

Tiga Pilar Kecamatan Tambora Lakukan Ops Yustisi, Tindak 37 Pelanggar

Kriminal

Komplotan Polisi Gadungan Dibekuk Reskrim Polres Jakarta Selatan

Nasional

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Pantau Terminal Pulo Gebang

Nasional

Polda Jateng Perkuat Perekonomian Masayarakat dan Pemberdayaan Pariwisata di Kudus