WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Download Versi Terbaru 2022 Gratis

Tribratatv.id – Aplikasi pengolah pesan atau yang sering kita sebut WA memang memiliki berbagai versi salah satunya yaitu WhatsApp Aero yang sekarang akan admin bahas pada ulasan kali ini. Untuk itu, kamu bisa ikuti terus artikel ini hingga akhir.

Seperti yang kita ketahui dahulu tidak begitu mudah melakukan komunikasi lantaran belum memiliki teknologi seperti yang sekarang ini.

Dimana untuk melakukan komunikasi kita harus pergi ke berbagai tempat yang menyediakan telepon genggam seperti wartel atau telepon umum.

Namun, dii era digital yang berkembang sangat pesat ini, memudahkan kita untuk melakukan komunikasi hanya dengan menggunakan perangkat Android saja.

Lantaran kita bisa menggunakan sebuah aplikasi pengolah pesan yang bernama WhatsApp. WA atau WhatsApp ini bisa kita unduh di layanan Google Playstore maupun App Store secara gratis.

Sehingga menjadikan aplikasi WhatsApp ini paling banyak di unduh dan sudah di download lebih dari 5 M unduhan.

Maka tak heran bila WA ini salah satu aplikasi paling populer dalam urusan komunikasi melalui media video, foto, suara, dan juga teks.

Selain itu, kita bisa melakukan panggilan telepon hingga video call hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Jadi, apa bila kamu sedang jauh dari keluarga bisa melakukan panggilan telepon hingga video call tanpa mengeluarkan pulsa dari provaider yang kamu gunakan.

Yang kamu butuhkan hanya jaringan internet dan data seluler yang stabil agar lancar menjalin komunikasi dengan keluarga, teman bahkan pacar sekali pun.

Akan tetapi, sekarang ini banyak orang yang ingin beralih menggunakan WhatsApp versi yang berbeda salah satunya yaitu WhatsApp Aero.

Karena di WA Aero ini terdapat berbagai kelebihan dan keunggulan yang tidak di miliki oleh WA biasa. Lantas apa saja kelebihan yang ada di dalam WhatsApp Aero ini. Kamu bisa simak lebih jelasnya pada ulasan berikut ini.

Tentang WhatsApp Aero

Tentang WhatsApp Aero

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna perangkat Android mengenai aplikasi pengolah pesan atau yang sering kita sebut WhatsApp ini.

Salah satu aplikasi yang banyak di unduh bahkan sudah di gunakan oleh semua orang dan tidak hanya orang Indonesia saja.

Melainkan orang luar negeri pun sudah menggunakan aplikasi WA ini, agar mereka bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan orang lain.

Hanya dengan menggunakan WhatsApp kita bisa menikmati semua layanan pesan singkat, telepon bahkan video call secara gratis.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi, kamu hanya butuh koneksi internet atau jaringan internet yang stabil.

Namun, sekarang ini tentu kita sudah mengetahui jika WhatsApp memiliki berbagai versi yang bisa di gunakan oleh semua orang.

Salah satunya yaitu WhatsApp Aero ini. WA Aero merupakan aplikasi yang sudah di kembangkan oleh pihak ketiga dengan tambahan fitur di dalamnya.

Memang WhatsApp Aero memiliki perbedaan dari versi original, meski fungsi dan kegunaannya sama yaitu untuk mengirim pesan singkat, melakukan panggilan telepon maupun video call.

Selain itu, WA Aero ini memiliki berbagai fitur gratis yang dapat di gunakan oleh semua penggunannya secara gratis.

Salah satu fitur yang banyak di cari yaitu bisa menghilangkan ceklis dua biru tanpa harus mengaktifkan laporan di baca seperti pada versi aslinya.

Tentunya tidak hanya itu saja, melainkan ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan ketika memakai aplikasi WhatsApp Aero ini dan kamu bisa melihat lebih detailnya berbagai fitur gratis pada ulasan di bawah ini.

Fitur Unggulan WhatsApp Aero

Fitur Unggulan WhatsApp Aero

Meski WhatsApp Aero bukanlah WhatsApp original yang di luncurkan atau di unduh pada layanan Google Playstore maupun App Store.

Baca Juga  MB Whatsapp (MB WA) Apk iOs Download Official Terbaru 2022

Namun, aplikasi WA Aero ini memiliki banyak peminatnya. Lantaran memiliki banyak fitur canggih yang sudah di sematkan pada aplikasi WhatsApp Aero ini.

Untuk kamu yang baru pertama menggunakan WhatsApp Aero pastinya akan merasakan perbedaan yang begitu hebat di setiap fitur yang dimilikinya.

Bagi kamu yang penasaran ingin melihat berbagai fitur premium yang di suguhkan oleh WhatsApp Aero di antaranya sebagai berikut.

1. Dapat Mengunduh Status WA Orang Lain

Bagi kamu yang menggunakan WhatsApp versi original, ketika ingin menyimpan status WA orang lain menggunakan aplikasi tambahan.

Sehingga kamu memerlukan ruang kosong pada perangkat Android. Namun, setelah kamu menggunakan WhatsApp Aero tentu tidak lagi memerlukan yang namanya apllikasi tambahan.

Karena di dalam aplikasi WA Aero ini sudah memiliki fitur bisa menyimpan bahkan mengunduh status WA orang lain.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu lagi repot-repot meminta status orang lain dengan mengirim pesan kepada orang tersebut.

2. Terdapat Berbagai Tema

Teruntuk kamu yang sudah menggunakan WhatsApp original, pastinya merasa bosan dengan tema yang itu-itu saja.

Namun, jika kamu menggunakan WhatsApp Aero tentu tidak akan merasakan kebosanan karena WA versi modifikasi ini memiliki banyak tema yang bisa di gunakan.

Hadirnya fitur ini, membuat para pengguna semakin nyaman dengan tampilan WhatsApp yang berbeda-beda dengan adanya berbagai tema yang bisa di terapkan secara gratis.

Jadi kamu bisa memilih berbagai tema yang ada di aplikasi WhatsApp Aero yang bisa kamu terapkan sesuai selera masing-masing.

3. Menonaktifkan Status “Online”

Mungkin bagi kamu yang sering mendapatkan spam chat atau pesan spam dari seseorang karena kamu sedang online atau membuka aplikasi WhatsApp.

Tentu hal ini sangat mengganggu privasi serta waktu yang kita miliki. Maka dari itu, kamu bisa gunakan WhatsApp Aero yang mempunyai fitur canggih seperti menghilangkan status online.

Hal tersebut bisa kamu memanfaatkan agar tidak lagi terjadinya spam chat atau pesan spam dari orang lain yang mengganggu waktu istirahat kamu.

4. Menghilangkan Centang Biru

Centang biru yang ada di WA salah satu penanda jika pesan WhatsApp yang kita kirim pada seseorang sudah di baca atau di buka olehnya.

Kamu bisa menghilangkan centang biru tersebut pada pengaturan yang ada di dalam WhatsApp Aero ini pesan tersebut hanya terlihat centang abu-abu saja meskipun kamu sudah membaca pesan tersebut.

5. Menghilangkan Centang Dua

Apa bila kamu sedang menghindari seseorang atau sedang di teror oleh orang lain, kamu bisa menghilangkan centang dua pada WhatsApp.

Dengan menghilangkan centang dua ini, maka orang tersebut hanya akan melihat centang satu saja, meskipun kamu sedang membuka atau aktif menggunakan aplikasi WA.

6. Pesan Anti Hapus

Jika di WhatsApp versi original, memiliki fitur yang sangat berarti untuk di gunakan oleh semua para pengguna aplikasi WA.

Fitur itu sendiri bisa menghapus pesan yang sudah terkirim, namun pesan tersebut salah ketik maupun salah kirim sehingga kita mengharuskan menghapus pesan tersebut.

Salah satu solusi agar kita masih bisa melihat pesan yang sudah terhapus tersebut, bahkan bisa membalas pesan itu.

Kamu bisa mengaktifkan fitur pesan anti hapus pada aplikasi WhatsApp Aero ini. Dengan begitu kamu tetap bisa membaca pesan isi pesan yang sudah di hapus tersebut tanpa sepengetahuan orang itu.

Fitur ini tidak hanya berguna di obrolan pribadi saja, melainkan di grup pun masih bisa melihat pesan yang sudah terhapus tersebut.

7. Mengirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Ketika kita ingin mengirim pesan ke orang lain itu harus menyimpan nomor telepon terlebih dahulu agar bisa memulai percakapan di dalam aplikasi WhatsApp yang akan di lakukannya.

Hal tersebut agar semua pengguna hanya bisa mengirim pesan ke lawan bicara yang nomornya sudah berada di kontak WhatsApp kamu.

Akan tetapi, jika kamu tidak ingin menyimpan nomor dan ingin mengirim pesan ke nomor tersebut, tentu masih bisa memulai percakapan karena di dalam WhatsApp Aero ini terdapat fitur mengirim pesan tanpa perlu menyimpan nomor tujuan.

8. Bisa Mengirim File Berukuran Besar

Jika pada WhatsApp original hanya bisa mengirim file yang berukuran sedang saja. Akan tetapi, jika kamu menggunakan WhatsApp Aero, kamu bisa mengirim file berukuran besar.

Tentu hal ini memudahkan para pekerja, yang sedang menyusun berbagai catatan dari perusahaan terutama pekerja kantoran. Pastinya memiliki berbagai file berukuran besar yang nantinya akan di kirim melaui aplikasi WhatsApp ini.

Baca Juga  Scoopy WhatsApp Aplikasi Sadap WhatsApp Paling Mudah dan Praktis

Oleh karena itu, WhatsApp Aero ini menyediakan fitur yang sangat membantu bagi kamu yang ingin mengirimkan file berukuran besar tersebut pada atasan dengan mudah.

Karena kamu bisa mengirim file ukuran besar tanpa ada kendala, karena WA Aero bisa mengirim file besar hingga ukuran 1GB. Cukup menarik bukan?

Dengan begitu kamu bisa mengirim semua file tersebut tanpa harus melakukannya berulang-ulang, sehingga memakan waktu yang kamu miliki.

9. Sembunyikan Lihat Status

Untuk pengguna WhatsApp tentunya kita sering membuat atau mengupload sebuah status, yang mana status tersebut nantinya akan di lihat oleh semua kontak WA yang berada di perangkat ponsel.

Akan tetapi, pada WhatsApp Aero ini terdapat fitur yang bisa menyembunyikan lihat status, jadi meskipun kamu membuat status masih bisa mengetahui orang yang melihat status kamu.

Tapi berbeda dengan status orang lain, dimana kamu sudah melihat status yang di buat orang lain, tetapi di daftar lihat tidak ada nama kamu. Keren bukan?

10. Status Anti Hapus

Selain ada fitur menyembunyikan lihat status, WhatsApp Aero juga memiliki fitur status anti hapus. Memang kebanyakan orang ketika membuat status sering melakukan penghapusan entah itu karena target sudah meliaht atau yang lainnya.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa melihat status yang baru saja di hapus oleh pengguna lain karena terdapat fitur status anti hapus ini.

Tidak hanya bisa melihat stauts yang sudah di hapus saja, bahkan kamu juga bisa membalas status tersebut tanpa di sadari pemiliknya.

11. Beragam Fonts

Mungkin ada beberapa pengguna yang merasa bosan melihat tampilan dari jenis fonts yang itu-itu saja pada WA biasa.

Kini kamu bisa merbuah jenis font sesuka hati, karena di WhatsApp Aero ini terdapat fitur font yang beragam sehingga kamu tidak lagi merasa bosan melihat tampilan font tersebut.

12. Perlihatkan Centang Biru Setelah Balas

Ketika ada pesan masuk ke WA, tidak semua orang ingin membukanya karena jika kita membuka pesan tersebut secara otomatis sudah di baca dan akan menjadi centang biru.

Akan tetapi, di WhatsApp Aero ini kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara mengaktifkan perlihatkan centang biru setelah balas.

Jadi, meksipun kamu sudah membuka pesan masuk dari teman atau pacar tidak akan ketahuan karena tanda centangnya masih tetep abu-abu sehingga mereka mengira belum membaca pesan tersebut.

13. Terdapat Mode Pesawat

Kebanyakan orang mengaktifkan mode pesawat agar tidak terganggu dengan adanya notifikasi masuk seperti pesan, panggilan telepon hingga video call.

Namun, ketika mengaktifkan mode pesawat di perangkat semua aplikasi tidak berungsi. Tetepi jika kamu menggunakan WhatsApp Aero kamu masih bisa membuka aplikasi lainnya.

Hal ini di karena WA Aero memiliki fitur mode pesawat sendiri artinya hanya aplikasi WhatsApp saja yang tidak bisa di gunakan.

14. Fitur Lainnya

Bukan fitur yang sudah kami jabarkan di atas saja, melainkan banyak sekali fitur lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis diantaranya:

  • Privasi Kostum
  • Gaya Tampilan WA
  • Emoji yang beragam
  • Fonts yang beragam
  • Kunci Aplikasi

Link Download WhatsApp Aero Terbaru 2022

Link Download WhatsApp Aero Terbaru 2022

Dengan hadirnya berbagai fitur canggih yang sudah di sematkan pada WhatsApp Aero menjadikan aplikasi pengolah pesan ini sering di buru oleh semua kalangan terutama bagi kalangan muda dan para pekerja kantoran.

Namun, untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp Aero tidaklah mudah karena kamu harus mencarinya di berbagai sumber terpercaya yang ada di internet.

Hal ini di karenakan WA Aero bukanlah hasil dari pihak pengembang aslinya yang tidak akan kamu temukan di layanan resmi seperti Google Play Store maupun App Store.

Oleh karena itu, kamu bisa mencarinya di berbagai situs maupun website yang menyediakan link download dari aplikasi WhatsApp Aero ini.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena kami sudah menyiapkan link download WhatsApp Aero yang bisa kamu gunakan secara gratis pada ulasan berikut ini.

Nama Aplikasi WhatsApp Aero Mod APK
Versi Terbaru 2022
Ukuran File 52 MB
Harga Gratis
OS Minimal Andorid 4.4+
Link Download DISINI

Cara Install WhatsApp Aero Latest Version

Meski kamu sudah mengunduh file dari WhatsApp Mod APK pada link yang ada di atas, tetapi kamu tidak bisa langsung menggunakannya.

Baca Juga  GB WhatsApp (WA GB) Pro APK Download Versi Terbaru 2022

Karena kamu harus melakukan penginstallan secara manual agar WhatsApp Aero terpasang pada perangkat Android yang kamu gunakan.

Apa bila kamu bingung cara menginstall file apk dari WA Aero, tenang saja karena kami sudah menyiapkan tutorial yang bisa kamu ikuti dan kamu bisa melihat tutorialnya pada ulasan yang ada di bawah ini.

  1. Pertama download aplikasi WhatsApp Aero Mod APK terlebih dahulu pada link diatas.
  2. Setelah itu, masuk ke bagian menu “Pengaturan/Setting” di setiap masing-masing perangkat.
  3. Lalu, buka menu “Keamanan/Privasi”.
  4. Aktifkan Izin Installasi “Sumber Tidak Dikenal” dengan memberikan tanda ceklis di kolom tersebut.
  5. Selanjutnya masuk ke menu “File Manager”.
  6. Kemudian buka menu “Folder Download”.
  7. Cari file apk yang sudah di unduh tadi.
  8. Jika sudah ketemu, klik file tersebut.
  9. Berikutnya klik “Install”.
  10. Tunggu proses pemasangan berhasil.
  11. Selesai.

Cara Agar WhatsApp Aero Tidak Di Banned

Bagi kamu para pengguna WhatsApp Aero tentu ada beberapa hal yang menjadi halangan salah satunya yaitu selalu mengupdate versi terbaru.

Hal ini tentu harus di lakukan agar WA Aero yang kamu gunakan tetap mengikuti perkembangan sistem keamanan dari WhatsAp original.

Selain itu, agar terhindar dari adanya banned yang membuat aplikasi yang kamu gunakan tidak bisa terbuka lagi.

Maka dari itu, kamu bisa melakukan update di bagian menu pengaturan dan berikut ini panduan update yang bisa kamu ikuti. Silahkan simak ulasan yang ada di bawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp Aero yang sudah terpasang pada perangkat Android kamu.
  2. Pilih bagian meun yang berada di pojok kanan atas.
  3. Klik pada bagian menu Pengaturan Aero.
  4. Selanjutnya pilih bagian update Aero.
  5. Kemudian, kamu bisa priksa apakah aplikasi perlu di update atau tidak.
  6. Jika ya, maka kamu bisa klik Update.
  7. Tunggu proses pengupdatean berhasil.
  8. Selesai.

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Aero

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Aero

Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan yang di milikinya. Begitupun dengan WhatsApp Aero ini yang memiliki kelebihan serta kekurangan yang wajib kamu ketahui.

Apa saja kelebihan serta kekurangan yang ada di dalam WA Aero ini? Silahkan kamu lihat baik-baik pada ulasan berikut ini.

Kelebihan WA Aero

  • Terdapat berbagai pilihan tema.
  • Bisa mengunduh status orang lain.
  • Bisa membaca pesan yang sudah di tarik kembali atau di hapus.
  • Dapat menyembunyikan status online.
  • Dapat menyembunyikan sedang mengetik.
  • Menyembunyikan centang dua biru.
  • Dapat mengirim file berukuran besar.
  • Bisa mengirim pesan atau chat tanpa perlu menyimpan nomor.
  • Dapat mengunci aplikasi tanpa harus mengaktifkan di pengaturan telepon.

Kekurangan WA Aero

  • Keamanan masih di ragukan.
  • Bukan aplikasi resmi atau aplikasi yang sudah di modifikasi.
  • Ukurang file lebih besar dari versi aslinya.
  • Hanya bisa di unduh pada situs maupun website.
  • Kerap tekena malware yang berbahaya.

Beberapa Hal Penting Ketika Menggunakan WhatsApp Aero

Ada beberapa hal penting yang harus kamu ingat ketika menggunakan aplikasi WhatsApp Aero ini, melihat aplikasi ini merupakan hasil modifikasi pihak ketiga yang mana bukan versi aslinya dari aplikasi WA.

Jadi, biasanya ketika kita membuat status maka status tersebut bisa langsung terhubung dengan akun Facebook yang mana aplikasi tersebut salah satu pihak pengembang asli dari WhatsApp original.

Tidak itu saja, WhatsApp Aero Mod APK ini tidak memiliki keamanan yang terjamin seperti WA original. Maka dari itu aplikasi ini rentan terkena virus bahkan terjadinya peretasan yang membuat pencurian data diri para penggunanya.

Adapun hal yang paling menakutkan jika pengguna ketahuan menggunakan WhatsApp Aero ini oleh pihak resmi dari WA original, maka akun atau nomor yang kamu gunakan akan terkena banned.

Salah satu solusi terbaik agar terhindar dari banned, sebaiknya kamu gunakan nomor cadangan atau nomor baru untuk mencoba aplikasi WhatsApp Aero ini.

Kesimpulan

Meski WA Aero memiliki kelebihan yang begitu banyak dari fiturnya, namun kamu tetap harus behati-hati lantaran aplikasi ini ilegal atau bukan aplikasi resmi yang di kembangkan oleh pihak aslinya. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, sebaiknya kamu gunakan WhatsApp versi original saja.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi WhatsApp Aero (WA Aero Mod APK) Versi Terbaru 2022. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kamu yang sedang mencari WA versi modifikasi ini. Sampai jumpa dan terima kasih.